WHO AM I

           Assalamu’alaikum sahabat…Perkenalkan nama saya Muhammad Hafidz Rosyidi.23 tahun yang lalu saya dilahirkan di sebuah kota paling timur pulau Madura yaitu kota Sumenep.Dan saya adalah anak pertama dari 4 bersaudara dari pasangan suami istri yang serasi yaitu Hasan Basari dan Hasimah.Namun,ayah saya meninggal saat saya berumur 18 tahun, tepat setelah saya lulus SMA pada tahun 2010.Hal ini membuat saya merasa sangat haru dan tertekan karena belum siap menerima keadaan ini.Hal ini juga sempat membuat saya putus harapan,sebab selama ini ayah lah yang menjadi satu-satunya tulang punggung keluarga.Tapi syukur alhamdulillah Allah segera mengulurkan tangan-Nya untuk menolong kami.Allah membukakan jalan rezeki kami melalui beternak ayam pedaging,suatu jalan yang tidak pernah kami sangka.Dan alhamdulillah hingga saat ini saya dan ibu masih menekuni usaha tersebut untuk membiayai hidup keluarga kami.

            Ibu saya saat ini berusia 43 tahun dengan pendidikan terakhir yang ditempuh adalah SMA. Beliau adalah sosok wanita yang tangguh karena mampu berperan sebagai ayah sekaligus ibu bagi kami semenjak ayah meninggal.Beliau lah yang selalu sabar dan tabah walau sebesar apapun badai kehidupan yang terjadi.Beliau juga yang selalu mendorong anak-anaknya agar tidak pernah puas menuntut ilmu karena menurut beliau ilmu itu khususnya ilmu agama bagaikan pelita yang bisa memudahkan seseorang untuk mendapatkan surga-Nya,baik surga dalam hidup di dunia ini terlebih lagi surga yang abadi di akhirat kelak.Sebagaimana yang disabdakan Rasulullah SAW yang artinya “barangsiapa yang menempuh jalan menuntut ilmu maka Allah akan memudahkan jalan menuju surga-Nya”.

             Dalam hidup ini alhamdulillah saya dikaruniai tiga orang adik yang sangat saya sayangi.Adik saya yang pertama bernama Ahmad Mustofa yang saat ini sudah berumur 21 tahun. Saat ini beliau memasuki semester delapan masa kuliahnya di Teknik Informatika ITS Surabaya.Dan subhanallah walhamdulillah, beliau mendapat bantuan dari pemerintah untuk membiayai kuliahnya sendiri sehingga tidak menambah biaya pengeluaran keluarga kami.Dan adik saya yang kedua bernama Afif Azzurqi, berusia 16 tahun. Saat ini beliau sedang mengenyam pendidikan di Ma’had Tahfidz Al Amien Prenduan Sumenep dan telah memasuki tahun keempatnya di pondok. Sedangkan adik saya yang terakhir bernama Ibtisam Ramadina, berusia 9 tahun. Saat ini beliau sedang menempuh sekolah umum di SDN Gulukmanjung 1 kelas 3 dan sekolah agama Madrasah Raudlatul Ulum Kapedi kelas 3.Alhamdulillah kami memiliki kedua orang tua yang mendidik anak – anaknya agar memiliki pemahaman yang seimbang dalam ilmu agama dan ilmu dunia. Meskipun saya dan adik pertama saya tidak pernah mondok, Alhamdulillah ilmu agama tetap kami dapatkan di sekolah islam YPAA (Yayasan Pendidikan Al Wathaniyah Al Islamiyah) Sumenep selama 9 tahun.

           Sementara saya pribadi saat ini juga sedang menuntut ilmu di pesantren Sintesa yang berada di kota Magetan Jawa Timur.Disini saya dan para santri dibimbing secara khusus untuk menjadi ahlul qur’an dan ahli dalam menjalankan bisnis internet marketing.Sungguh merupakan pengalaman yang luar biasa bagi saya bisa menuntut kedua ilmu tersebut disini mengingat saya masih sangat awam terhadap dua ilmu tersebut.Meskipun program pondok disini cuma setahun tapi saya yakin akan mendapat banyak ilmu dan pengalaman yang sangat berharga dalam kurun waktu tersebut.Dan diluar dugaan,setelah empat hari saya belajar disini,alhamdulillah saya insyaAllah telah berhasil menghafal tiga halaman pertama surah Ali Imran dan saya yakin akan terjadi banyak hal-hal yang menakjubkan lagi bagi saya dalam perjalanan mondok di pesantren ini.

           Itulah sekilas tentang diri saya sahabat.Maaf kalau ada kata-kata yang kurang berkenan di hati para sahabat.Wassalaamu’alaikum.

Leave a Reply