Subhanallah, 3 Pesepakbola Kelas Atas Ini Selalu Melakukan Selebrasi Sujud Syukur Kala Mencetak Gol

Kompetisi sepakbola Eropa terkenal sebagai kompetisi sepakbola paling elit di dunia. Dan para pemainnya terkenal dengan kehidupan glamour dan mewah.

Namun ternyata hal itu tidak membuat surut semangat sang pemain untuk meningkatkan dan mempertahankan nilai-nilai luhur dari agamanya masing-masing.

Contohnya adalah beberapa pemain yang menganut agama Islam yang bermain di kompetisi top tersebut. Meski bermain dengan pemain yang tidak menganut agama Islam, para pemain ini tetap setia menjalankan nilai-nilai luhur agamanya.

Kita ambil contoh dalam selebrasi mencetak gol. Mereka langsung saja melakukan selebrasi dengan cara sujud syukur tanpa ada perasaan ragu dan malu-malu. Mereka melakukannya dengan terang-terangan meskipun ribuan mata dan kamera menyoroti mereka.

Selebrasi-selebrasi yang mereka lakukan itu seolah mereka mengatakan pada dunia bahwa mereka bangga sebagai pesepakbola muslim. Selebrasi itu juga seolah mengatakan kepada para fans sepakbola seluruh dunia bahwa seorang muslim juga bisa berprestasi di dunia sepakbola.

Kemampuan yang memukau diatas lapangan membuat para pemain tersebut tetap menjadi idola di klub yang mereka bela meskipun mereka seorang yang beragama Islam. Bahkan mereka bagaikan cahaya yang bersinar terang diantara kegelapan-kegelapan yang berada di lingkungannya.

Berikut ini saya akan menyajikan informasi tentang beberapa pemain muslim top yang taat menjalankan agamanya dan menjadi idola di klub yang dibelanya.

  1. Mohamed Salah
www.goal.com

www.goal.com

Pemain asal mesir ini selalu berselebrasi dengan bersujud syukur di setiap mencetak gol. Meskipun bermain di klub yang bermarkas di tempat yang mayoritas penduduknya beragama non muslim, pemain ini tetap menjadi idola di klub tersebut berkat penampilannya yang selalu impresif.

  1. Arda Turan
 www.gettyimages.fr

www.gettyimages.fr

Pemain kelahiran Turki ini juga melakukan selebrasi sujud syukur kala mencetak gol. Bahkan dia menjadi pemain pertama yang berasal dari klub spanyol yang melakukan selebrasi itu pada tahun 2014 silam.

  1. Demba Ba

demba-ba

Demba Ba bisa dikatakan sebagai muslim yang sangat taat. Pemain asal Senegal ini tetap menjalankan ibadah puasa Ramadan dengan tetap bermain membela timnya. Ba selalu merayakan gol yang dicetaknya dengan sujud syukur di tengah lapangan.
Itulah kumpulan pemain muslim yang tetap menjadi idola dimanapun dia menginjakkan kakinya untuk bermain sepakbola. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua. Wassalamu’alaikum.

 

Leave a Reply