9 Makanan Penyubur Kandungan yang Dianjurkan Oleh Para Ahli Kandungan

Makanan penyubur kandungan adalah makanan-makanan yang memiliki khasiat untuk membantu seorang wanita agar bisa cepat hamil. Dalam hal kehamilan ini wanita tergolong menjadi dua golongan. Yang pertama adalah wanita yang cepat hamil dan yang kedua adalah wanita yang sulit hamil.

Oleh karena itu bila Anda termasuk ke dalam kategori wanita yang sulit hamil, cobalah untuk mengonsumsi makanan-makanan penyubur kandungan. Sebenarnya para pakar di bidang kesehatan masih terus memperdebatkan apakah makanan yang dikonsumsi bisa mempengaruhi sulit tidaknya seorang wanita untuk hamil.

Tapi sebagai bentuk ikhtiar bagi Anda yang mengalami masalah sulit hamil, cara ini patut dicoba. Karena kemungkinan besar, wanita yang sulit hamil membutuhkan asupan makanan yang diperkirakan memiliki manfaat untuk menyuburkan kandungan. Hal tersebut didukung oleh para pakar kesehatan yang mendukung terhadap pemikiran ini. Mereka mengatakan bahwa apa saja yang Anda makan dapat mempengaruhi tubuh Anda.

glucogen.net

glucogen.net

Berikut ini macam-macam makanan yang bisa membantu Anda agar bisa cepat hamil:

  1. Madu penyubur kandungan al mabruroh adalah salah satu cairan penunjang kesehatan yang baik diminum ibu hamil. Sudah selayaknya bagi wanita yang tengah hamil, harus senantiasa dalam kondisi badan yang prima, sebab kesehatan si ibu juga dapat berpengaruh kepada kesehatan si calon bayi atau janinnya.
    Madu penyubur kandungan al mabruroh kaya akan kandungan gizi antara lain vitamin, niasin, asam amino, zat gula glukosa dan fruktosa, riboflavin, thiamin, asam pantotenat, asam askorbat, piridoksin, dan kandungan mineral seperti zat besi, kalsium, kalium, magnesium, natrium, phosphor, sulfut, dan mangan.
    Disamping itu, madu tersebut juga mengandung senyawa bermanfaat yaitu kandungan antibiotik yang terdapat dalam setiap tetesnya. Itulah mengapa madu merupakan sumber stamina yang amat dianjurkan bagi wanita hamil.
  2. Daging sapi dan daging ayam yang rendah lemak mengandung banyak protein dan kaya akan zat besi. Namun Anda hanya disarankan untuk mengonsumsinya maksimal tiga porsi saja per harinya. Karena bila Anda berlebihan dalam mengonsumsi makanan yang mengandung protein hewani, bisa berakibat menurunkan tingkat kesuburan kandungan Anda.
  3. Tumbuhan yang mengandung protein nabati. Apabila Anda seorang yang tidak menyukai daging atau vegetarian, Anda bisa mengonsumsi aneka olahan makanan dari kedelai, kacang polong, dan kacang tanah. Makanan tersebut memiliki lemak dan kalori yang lebih rendah dari daging sehingga berat badan Anda akan tetap terjaga. Menurut banyak ahli kesehatan, makana yang mengandung protein nabati dan hewani dapat membantu Anda cepat hamil karena akan meningkatkan kesuburan kandungan Anda.
  4. Makanan selanjutnya yang bisa mennyuburkan kandungan Anda adalah makanan yang mengandung lemak omega-3 yang mana terdapat pada ikan lele, salmon, dan sarden. Namun dalam mengonsumsi ikan, Anda harus mengaturnya agar jangan sampai lebih dari 12 ons dalam seminggunya. Hal tersebut untuk menjaga Anda agar tidak terkontaminasi oleh zat merkuri yang biasanya terdapat pada semua jenis ikan. Karena zat tersebut berbahaya bagi kandungan.
  5. Kacang almond, telur dan kenari. Bagi Anda yang tidak suka ikan, bisa mengonsumsi tiga makanan tersebut karena makanan tersebut juga banyak mengandung omega-3.
  6. Berbagai macam olahan dari susu. Selain bagus untuk tulang, susu juga bagus untuk menyuburkan kandungan. Namun pilihlah susu yang rendah lemak atau bebas lemak.
  7. Roti tawar gandum, nasi merah dan sereal biji-bijian utuh. Makana tersebut mengandung banyak nutrisi yang sangat penting untuk menyuburkan kandungan seperti vitamin B, zat besi dan antioksidan. Selain itu makanan tersebut merupakan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks yang mana lebih bagus dari makana berkarbohidrat olahan seperti nasi putih dan roti tawar putih.
  8. Makanan yang banyak mengandung zinc atau zat besi. Zat tersebut dapat Anda temukan pada tiram.
  9. Makanan ini memiliki banyak vitamin yang sangat baik untuk kesuburan kandungan.

Itulah beberapa makanan penyubur kandungan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

2 Comments

  1. Davin 20/10/2016
  2. Ahmad 24/02/2017

Leave a Reply