Lebih Baik Jomblo Tau-Tau Menikah Daripada Pacaran Terus Gak Nikah-Nikah

Di negeri ini status jomblo sering mendapatkan perhatian yang khusus. Sebenarnya sih menjadi jomblo itu biasa – biasa aja. Ada masa tidak enaknya dan ada pula masa enaknya. Yah paling masa tidak enaknya itu pas diledekin aja sama teman – teman sepergaulan dan juga saat malam minggu yang mana biasanya menjadi waktu yang pas untuk meledek mereka yang berstatus jomblo. Selain dua hal tersebut, tidak ada lagi hal yang tidak menyenangkan bagi para jomblo. Oleh karena itu, biasanya para jomblo mempunyai karakter yang lebih kalem dan tenang daripada orang yang sering pacaran.

Jika boleh memilih, pasti kebanyakan orang akan memilih lama menjadi jomblo dan tiba – tiba langsung menikah daripada lama pacaran namun tidak menikah – nikah. Ada banyak faktor yang menyebabkan mengapa menjadi orang yang lama menjomblo dan tiba – tiba menikah lebih enak daripada lama pacaran tapi tidak nikah – nikah.

Kamu Pasti Akan Merasa Terkejut Apabila Mendengar Kabar Bahwa Temanmu yang Jomblo Akan Menikah dan Kamu Akan Merasa Biasa Saja Jika Mendengar Kabar Temanmu yang Sering Pacaran Akan Menikah.

Australasian Muslim Times

Dengan kata lain kamu pastinya tidak akan terkejut jika melihat temenmu yang tidak jomblo sedang menyebarkan undangan pernikahannya. Tapi kamu pasti akan merasa sangat terkejut jika melihat temenmu yang jomblo tiba – tiba menyebarkan undangan pernikahannya.

Bagi Kamu yang Mempunyai Pacar Jangan Pernah Menanyakan “Kapan Punya Pacar” Kepada Si Jomblo.

YouTube

YouTube

Kebanyakan orang juga menjadikan jomblo itu menjadi prinsip hidupnya. Jadi jika kamu menanyakan kapan mempunyai pacar kepada temen kamu yang menjadikan jomblo itu prinsip hidupnya maka kemungkinan besar kamu akan bertengkar dan adu mulut dengan temanmu itu. Dan kamu tidak pernah tahu siapa diantara kamu dan temen jomblomu itu yang bakalan lebih dulu menikah.

Jangan Pernah Terlalu Bangga dan Memamerkan Bahagianya Mempunyai Pacar Kepada Temanmu yang Jomblo

Vagabondish

Vagabondish

Hal tersebut dikarenakan bisa jadi temanmu memang sengaja menjadi jomblo karena berkomitmen terhadap prinsipnya untuk tetap menjadi jomblo sampai menikah dengan pasangan yang halal. Dan jika kamu melakukan hal itu berarti kamu menghargai prinsip yang dipegang teguh oleh temanmu itu dan kemungkinan besar persahabatanmu dengannya akan semakin erat.

Sebenarnya Antara Orang yang Jomblo dan yang Memiliki Pacar itu Memiliki Kesamaan

tausiyah cinta

tausiyah cinta

Terdapat satu persamaan antara kamu yang mempunyai pacar dengan temanmu yang jomblo. Persamaannya yaitu sama – sama belum menikah. Dia yang saat ini menjadi pacarmu belum tentu akan menjadi jodohmu, dan bisa saja pacarmu merupakan jodoh temanmu yang sekarang sedang jomblo. Nyesek banget tuh.

Lebih Baik Jomblo Tiba – Tiba Nikah Daripada Lama Pacaran Tapi Gak Nikah – Nikah

YouTube

YouTube

Bukannya lebih baik menikmati masa kesendirian dulu sebelum memasuki masa pernikahan? Daripada pacaran kesana kemari dan nanti ketika nikah malah bosan melakukan hal – hal yang dilakukan ketika pacaran tersebut. Kan jadi repot? Bisa jadi pernikahan kamu tidak akan berlangsung lama karena sering terjadi pertengkaran suami istri. Itu akan lebih memprihatinkan daripada menjadi jomblo.

Sumber: duapah.com

2 Comments

  1. Anisa Ae 06/12/2016
  2. Ahmad 07/12/2016

Leave a Reply