Cara Alami Menumbuhkan Rambut dengan Cepat

Rambut merupakan bagian dari tubuh manusia dan mempunyai pengaruh besar terhadap bagus tidaknya penampilan seseorang. Oleh karena itu banyak sekali orang yang melakukan perawatan serius terhadap rambutnya agar bisa selalu tampil sempurna dalam kehidupannya sehari – hari.

Pada saat ini, banyak sekali orang yang mengalami kebotakan yang biasanya diawali dengan kerontokan yang berkelanjutan. Namun hal itu juga bisa terjadi akibat salah dalam melakukan perawatan rambut atau bisa juga karena penyakit.

Hal tersebut bisa diatasi dengan banyak cara yang mana salah satunya adalah dengan menggunakan bahan – bahan tradisional yang memiliki khasiat menumbuhkan rambut dengan cepat dan alami. Dengan menggunakan cara tersebut, Anda akan terhindar dari berbagai efek samping yang biasanya ditimbulkan oleh obat penumbuh rambut yang terbuat dari bahan kimia.

Bahan – Bahan Alami yang Berkhasiat Menumbuhkan Rambut dengan Cepat

Mayoritas orang baik itu pria maupun wanita tidak akan suka jika memiliki kepala yang botak. Oleh karena itu mereka mencoba banyak cara agar rambutnya tidak rontok dan tidak mengalami kebotakan. Dan cara terbaik untuk mencegah kebotakan adalah dengan menggunakan bahan – bahan alami yang berasal dari tumbuh – tumbuhan yang memiliki khasiat menumbuhkan rambut seseorang yang mengalami kebotakan dengan cepat. Apa sajakah bahan tradisional tersebut? Berikut ini pembahasannya:

  1. Biji Kemiri
YouTube.com

YouTube.com

Selain digunakan untuk bumbu dapur, biji kemiri ternyata memiliki khasiat yang cukup berguna bagi kesehatan rambut seseorang. Kandungan yang terdapat dalam biji kemiri memiliki manfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan juga untuk lebih menghitamkan rambut tersebut. Cara menggunakannya adalah sebagai berikut:

Bakarlah biji kemiri yang telah Anda siapkan sampai hangus. Setelah hangus, gilinglah biji kemiri tersebut. Kemudian oleskan hasil gilingan biji kemiri tersebut pada bagian kepala yang memiliki rambut yang jarang atau botak pada malam hari sebelum Anda tidur. Dan keramasilah rambut Anda pada keesokan harinya setelah Anda bangun tidur.

Cara tersebut memang agak ribet, namun jangan khawatir karena saat ini telah banyak beredar di pasaran minyak kemiri yang mana dengan minyak tersebut Anda bisa lebih menghemat waktu dalam menggunakannya. Untuk info lebih lanjut baca juga: Obat penumbuh rambut.

  1. Kulit Apel

Vitamin yang terdapat dalam kulit apel memiliki manfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah yang menuju ke kulit kepala seseorang. Selain itu, kulit buah ini juga diperkaya dengan nutrisi polifenol yang memang mempunyai khasiat menumbuhkan rambut kepala seseorang.

Caranya adalah dengan menghaluskan kulit apel dan dioleskan ke bagian kepala Anda yang mengalami kebotakan. Diamkanlah kulit apel tersebut di kepala Anda dalam waktu sekitar 20 – 30 menit. Baru setelah itu bilaslah kepala Anda sampai bersih.

  1. Kuning Telur

Bahan alami selanjutnyayang bisa membantu mempercepat menumbuhkan rambut kepala yang botak adalah kuning telur. Vitamin dan nutrisi yang dikandung oleh kuning telur memiliki khasiat mempercepat tumbuhnya rambut di kepala seseorang.

Caranya adalah dengan mengoleskan kuning telur secara merata ke kulit kepala sambil lalu dipijat – pijat dengan lembut. Diamkanlah kuning telur tersebut di kepala Anda dalam waktu sekitar 15 – 20 menit. Baru setelah itu cucilah kepala Anda dengan menggunakan shampoo. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, lakukanlah hal tersebut 3 – 4 kali dalam seminggu.

  1. Ginkgo Biloba

Ginkgo biloba merupakan salah satu tanaman yang berasal dari Cina yang memiliki manfaat besar untuk menyembuhkan beberapa penyakit dan diantaranya adalah untuk merangsang tumbuhnya akar rambut dengan cepat sehingga secara tidak langsung dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan minyak yang dihasilkan dari daun ginkgo biloba pada kulit kepala secara merata.

Itulah beberapa bahan alami yang mempunyai khasiat mempercepat tumbuhnya rambut kepala. Semoga bermanfaat.

2 Comments

  1. Ahmad 07/12/2016
  2. Ilham 25/01/2017

Leave a Reply